Foto pagar batu

Pagar batu dengan tangan sendiri

Sampai saat ini, desainer menggunakan berbagai bahan dan kombinasinya, serta teknologi untuk membangun pagar. Salah satu yang terkuat adalah batu. Ini akan melayani jangka panjang dan dapat dengan andal melindungi properti dari gangguan yang tidak sah. Dalam kebanyakan kasus, pembangun profesional terlibat dalam ereksi. Tapi jika ada waktu, Anda bisa membangun pagar batu dengan tangan Anda sendiri. Untuk melakukan ini, Anda perlu mempertimbangkan saran dari spesialis, dan ikuti petunjuk langkah-demi-langkah yang ada dalam artikel ini.

Fitur batu dan jenis utamanya

Batu untuk pagar telah digunakan untuk waktu yang lama. Bahkan di zaman kuno, orang menggunakannya untuk melindungi rumah mereka. Dalam konstruksi modern dan desain lansekap, bahan alami sangat populer. Berbagai macam batu alam dan buatan bisa membawa Anda ke kebingungan. Penting untuk memilih batu yang tepat, yang akan menekankan gaya dan arah yang diinginkan.

Varietas batu alam banyak. Diantaranya ada beberapa yang paling populer:

  1. Batu bohlam (batu batu). Pilihan yang cukup umum dan terjangkau. Meskipun kesederhanaannya, itu adalah salah satu batu yang paling abadi. Pada dasarnya, batu bulat memiliki warna abu-abu yang tidak disukai semua orang. Tapi Anda bisa membeli batu bata merah-coklat.
  2. Kerikil Hal yang tidak kalah populer Berkat faksi yang berbeda, Anda bisa membuat pagar bentuk apapun. Banyak yang menggabungkan kerikil besar dan kecil. Pilihan terakhir ini cocok untuk mengisi rangka besi. Seringkali itu dipadukan dengan batu bata untuk membuat pagar yang kuat.
  3. Batu dolomit Memiliki bentuk yang datar, beda ukuran dan ketebalan. Ini ditambang di tambang terbuka gunung. Karena kualitasnya yang tinggi, pagar batu alam tidak hanya akan menarik, tapi juga tahan lama.
  4. Batu kapur Batu ini terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu batuan kerang, marmer, berlumut. Karena kelembutan batu gampingnya sangat mudah ditangani. Karena itulah pilihan ini dipilih oleh banyak pendatang baru yang memutuskan bereksperimen dengan pagar mereka. Satu-satunya kekurangan adalah penyerapan kelembaban. Untuk mencegah penghancuran batu gamping pra-perlakuan dengan hydrophobizer.
  5. Batu pasir Selama bertahun-tahun, batu pasir telah digunakan untuk mendirikan pagar di lokasi. Diantara kelebihannya adalah kekuatan tinggi, tahan terhadap embun beku dan tahan air.
  6. Booth. Mereka mengekstraknya dari batupasir, batugamping dan dolomit. Batu ini memiliki bentuk yang tidak beraturan. Panjang tulang rusuk bisa dari 15 sampai 50 cm. Bisa digunakan tidak hanya untuk konstruksi, tapi juga untuk menghadap pagar.

Yang tak kalah populernya dalam beberapa tahun terakhir adalah pilihan pagar batu buatan. Biayanya akan beberapa kali kurang dari batu alam. Dalam kebanyakan kasus, beton digunakan untuk produksinya, yang pigmennya ditambahkan. Produk yang didapat sulit dibedakan dari batu alam.

Sebelum membuat pilihan, perlu mempelajari keadaan air tanah, daerah sekitarnya, dan juga memperhitungkan pengaruh atmosfer.

Keuntungan dan kerugian dari pagar, terbuat dari batu

Sebelum ahli konstruksi menyarankan untuk membiasakan diri dengan semua sisi positif pagar yang terbuat dari batu alam. Keuntungan utama:

  • Masa pakai layanan tidak kurang dari setengah abad, dan dengan peletakan kualitatif dan reguler lebih banyak lagi;
  • Karena batu adalah bahan alami, itu berarti - itu benar-benar ekologis dan aman;
  • berbagai macam harga, yang bervariasi dari jenis batu dan pecahannya;
  • meningkatkan keamanan kebakaran;
  • Kesederhanaan pemasangan (dengan semua pekerjaan bisa ditangani sendiri);
  • sifat estetika batu secara serasi sesuai dengan lansekap;
  • Kemungkinan menggabungkan dengan bahan yang berbeda.

Diagram instalasi

Meski ada daftar besar sisi positif, pagar yang terbuat dari batu memiliki beberapa kelemahan:

  • harga tinggi (harga beberapa bahan sangat tinggi);
  • Untuk memastikan kekuatan seluruh struktur akan membutuhkan pondasi.

Jika Anda bekerja membangun pagar batu dengan tangan Anda sendiri, Anda bisa mengurangi biaya secara signifikan.

Ada berbagai macam pagar batu, berikut beberapa kombinasi batu dan bahan lainnya:

  1. Kayu dan batu - ini adalah kombinasi asli, di mana Anda bisa mendapatkan pagar yang serasi dari situs ini. Proses yang cukup kompleks, yang membutuhkan perhatian khusus, serta keahlian khusus dan pengembangan pendahuluan.
  2. Sebuah batu di grid. Di antara desain terbaru know-how, gabions (dari bahasa Prancis berarti "batu di grid") menjadi sangat populer. Dasar pagar akan menjadi kisi kawat logam tebal, yang diisi dengan kerikil pecahan kecil dan sedang. Selain itu, Anda bisa menggunakan sisa-sisa bahan bangunan (batu bata, kerikil, batu). Bentuk pagar bisa ada - semuanya tergantung disain. Akibatnya, dimungkinkan untuk mendapatkan pagar dengan kekuatan tinggi.
  3. Batu dan batu bata. Kombinasi bahan yang paling umum. Pada pondasi tertanam batu bata lay out pilar dan beberapa baris untuk basis. Dalam penerbangan yang dihasilkan antara pilar itu ada sebuah batu. Kombinasi ini memungkinkan Anda membuat pagar yang rapi. Kekuatan tinggi, daya tahan, ketahanan terhadap perubahan suhu dan presipitasi mendadak membuatnya populer.

Jika Anda memutuskan untuk membuat pagar gabions, Anda bisa juga menggunakan tanaman tenun hidup. Solusi ini terlihat sangat orisinal.

Tahapan pekerjaan konstruksi

Jika Anda tidak tahu bagaimana membuat pagar batu dengan tangan Anda sendiri, Anda bisa membiasakan diri dengan teknologi berikut ini:

  1. Tuangkan pondasi tape. Perlu dicatat bahwa hal itu dapat dilakukan dengan dua cara utama: beton, batu puing dan adukan semen. Tidak diragukan lagi, teknologi dengan buta akan lebih sederhana, tapi yayasan seperti itu tidak akan terlalu bisa diandalkan. Karena itu, lebih baik menggunakan beton, karena penuaan dalam beberapa bulan akan menjadi kuat. Mulai langkah berikutnya hanya setelah substrat mengering sepenuhnya.
  2. Waterproofing. Perhatian khusus diberikan pada waterproofing pondasi, yang dilakukan dalam dua tahap. Yang pertama harus dilakukan sebelum menuang beton dengan atap yang terasa. Mereka ditutupi dengan kedua dinding dan bawahnya. Tahap kedua dilakukan setelah pondasi mengering sepenuhnya. Bahan atap yang sama diletakkan di atas area yang dipersiapkan. Karena waterproofing, air dari tanah tidak akan masuk ke dalam struktur dan tidak akan mulai menghancurkannya.
  3. Masonry batu. Proses utamanya adalah batu bata. Proses utama dan agak melelahkan adalah pemilihan batu dalam ukuran dan bentuk. Jika perlu, Anda bisa memotong batu-batuan, tapi butuh banyak waktu dan usaha. Teknologi itu sendiri tergantung sepenuhnya pada jenis batu. Misalnya, untuk batu pasir dan batu bata yang diobati, teknologi batu bata bisa digunakan. Saat memilih reruntuhan, ada baiknya mempertimbangkan teknologi pengaturan bekal. Pertama-tama, perlu untuk menghapus pilar, yang seharusnya lebih lebar dari bentang.
  4. Pengolahan batu Setelah pagar benar-benar terpasang, Anda bisa mulai menutup semua lapisannya. Jika Anda melewatkan hal penting ini, maka daya tarik pagar akan hilang. Untuk jahitan terlalu dalam, Anda perlu menggunakan solusi tambahan. Jika ada kontaminasi besar batu, perlu dibersihkan surplus dengan sikat logam. Dengan beberapa jenis batu, perlu dikeluarkan larutan yang tidak mengeras.

Dekorasi pagar finishing dengan granit cincang

Terkadang menjadi perlu untuk mengubah tampilan atau desain pagar. Ubah lanskap, adanya kekurangan atau banyak penyimpangan. Dalam hal ini, granit hancur yang bisa menyegarkan pagar sangat sempurna.

Untuk melakukan pekerjaan itu perlu untuk menerapkan fasad primer. Setelah benar-benar kering, lem khusus atau adukan semen digunakan, ke mana plasticizer ditambahkan. Granit hancur benar-benar menempel pada permukaan yang disiapkan. Jangan lupakan perluasan jahitannya, dan pada akhirnya usap permukaannya.

Untuk hiasan hiasan pagar batu, berbagai kombinasi bahan datar dan plesteran struktural bisa digunakan.

Pembangunan pagar dari setiap jenis batu merupakan proses yang sulit. Tapi hasilnya akan menyenangkan semua orang. Tenaga kerja yang diinvestasikan, waktu dan biaya akan dilunasi dengan jenis denda dan asli yang diterima, dan juga pagar dengan kekuatan tinggi. Ini akan melayani pemilik selama bertahun-tahun, tanpa kehilangan daya tariknya.

Belajarlah dari video yang disediakan tentang fitur pembuatan pagar batu:

Berikut adalah serangkaian foto di mana Anda bisa melihat berbagai eksekusi pagar batu:

Pagar batu Openwork

Pilihan yang menarik

Dengan penyemprotan remah-remah batu

Gabungan pagar

Dari batu-batuan

Dari batu liar

Selesai dengan granit pecah

Dari batu buatan

Pagar batu dengan tangan sendiri

"Rumahku adalah bentengku!". Tapi untuk sepenuhnya menerapkan pepatah terpelajar, orang harus secara serius memikirkan pagar - dapat dipercaya, aman dan indah secara estetika. Bagaimana memilih bahan bangunan dan teknologi pemasangan struktur itu sendiri adalah hal pertama yang perlu dipecahkan, dengan maksimal kreatif cerdas dan keterampilan.

Penting untuk diingat, "semua yang baru adalah tua yang sudah lama terlupakan". Ratusan berabad-abad yang lalu nenek moyang kita tahu betul bagaimana membangun riang dan sekaligus pagar tahan lama. Ini adalah fragmen pagar batu yang bertahan sampai saat ini, menunjukkan karakteristik stabilnya yang sangat baik. Dan semua karena batu itu adalah bahan asal alam, keandalannya sudah diperiksa oleh waktu. Tapi kembali ke hal utama. Bagaimana membangun pagar batu dengan tangan sendiri?

Teknologi pemasangan pagar batu memberikan:

  • menandai pagar;
  • pondasi;
  • ereksi dari guard rail

Sebelum memulai pembangunan pagar, hal pertama yang harus dilakukan adalah markup, yang mencakup pembuatan rencana awal - gambar dengan sebutan panjang dan tinggi pagar, tidak melupakan gerbang dan gerbang, dan kemudian melanjutkan menggali parit di bawah pondasi. Perlu diingat bahwa batu alam cukup kuat dan bahan bangunannya berat, jadi pondasi harus dirancang agar sesuai untuk memastikan kekuatan dan keandalan struktur.

Seperti yang ditunjukkan di foto, untuk membangun pagar batu dengan tangan Anda sendiri, cukup untuk menempelkan 35-40 cm lebar parit dan kedalaman 70 cm. Saat membangun pagar dengan ketinggian lebih dari 2 meter, disarankan untuk menambah kedalaman parit hingga 10 cm dengan setiap meter pagar. Untuk menghindari munculnya retakan di pondasi, bagian bawah parit harus tumpah dengan reruntuhan atau pasir setebal 3-5 cm dan meletakkan rangka tulangan. Setelah mengatur bekisting, lanjutkan untuk mengisi solusinya.

Pagar batu dengan batu dengan tangan sendiri

Setelah sekitar 10 hari, perlu untuk memulai pembangunan bekisting untuk tiang dukungan, setelah dipasang di pondasi dengan fiksasi ke grillage dan tahap selanjutnya adalah peletakan.

Untuk membangun pagar batu dengan tangan Anda sendiri, Anda harus menggunakan adukan semen dengan pasir dengan perbandingan 1: 3. Untuk hiasan estetika, Anda bisa menggunakan pigmen coklat: 10 ember semen mortar digunakan 4 sendok makan pigmen.

Pelaksanaan pemasangan batu dilakukan dengan menempatkan batu-batu sisi datar ke luar, saling pas satu sama lain dan menyesuaikan bentuknya dengan palu. Lubang-lubang pada saat pasangan bata itu dipenuhi adukan semen semen. Perlu dicatat bahwa campuran ini tidak jatuh di permukaan batu itu sendiri, dan jika ini terjadi, tunggu sampai benar-benar mengering dan mengeluarkannya dengan sikat logam khusus. Dalam hal apapun sebaiknya air tidak digunakan, karena bisa, bersamaan dengan solusinya, masuk ke dalam batu dan mengubah warna warna alami blok batu.

Melanjutkan dari kenyataan bahwa tingkat pemasangan pagar batu oleh spesialis sekitar 35 hari per 100 meter, perlu meminta bantuan beberapa asisten, sehingga pasangan tidak dikenai pengerasan. Jika terjadi penghentian pasangan bata, dengan alasan wajib, perlu disemprotkan dengan air sebelum memulai pekerjaan.

Teknologi peletakan pagar batu dengan tangan Anda sendiri bisa dilihat di video, sekali lagi secara visual menekankan aspek utama dari proses konstruksi.

Setelah menyelesaikan semua pekerjaan untuk memasang pagar dan pengupasan batu, Anda bisa melanjutkan ke desain luar pagar dan jahitan merobek dengan spatula sempit.

Pagar batu yang indah: ide foto untuk realisasinya

Jika Anda selalu percaya bahwa desain dan gaya penting hanya untuk interior dan bangunan, maka Anda sangat salah. Munculnya situs pedesaan Anda sama pentingnya dengan desain pondok musim panas atau pondok pedesaan, di dalam dan di luar. Hanya melihat pagar foto yang terbuat dari batu, Anda akan mengerti bahwa desain bergaya dan indah ini bukan hanya pagar, tapi juga kartu nama situs, dan bahkan "sorotan" mereka. Dengan hati-hati membaca bahan ini dan mempelajari foto-foto berbagai pagar bergaya dan beragam dari berbagai bahan alami dan buatan, Anda pasti akan menyadari betapa pentingnya memilih pagar ideal Anda, yang tidak hanya berfungsi sebagai struktur pelindung, tapi juga sebagai ornamen dari situs ini!

Anggar - keragaman spesies

Pagar yang andal bisa menghias sebuah situs, menarik perhatian, atau sebaliknya menyembunyikan properti pribadi dari mata pemberontak, lumpur jalan dan tamu tak diundang.

Pagar terbuat dari batu alam

Hampir semua batu bisa disebut bahan tahan lama, bersahaja, tahan lama dan menarik secara eksternal, ini membuat konstruksi pagar hampir tidak bisa ditembus. Namun, perlu disadari bahwa desain pagar tidak bersinar dengan variasi. Penampilan mereka tergantung pada lima faktor: bentuk batu, ukurannya, naungan batu-batu besar, metode yang sesuai, dan juga dari gaya pagar (bisa padat, dikombinasikan, menggabungkan batu dan tempa, pagar logam atau kayu dan seterusnya).

Anggar yang terbuat dari batu bata atau batu-batu besar sulit untuk menciptakan renda, tapi sangat mungkin, jika diinginkan, untuk menyesuaikan dengan zaman yang berbeda, gaya arsitektur, seperti Yunani kuno, Timur, Eropa. Contoh seperti itu Anda juga bisa melihat pada foto yang dipaparkan di sini.

Sebuah pagar batu bisa memiliki ketinggian yang sangat berbeda, namun, sebagai aturan, tinggi minimum pagar tersebut adalah ketinggian satu setengah meter. Tingginya inilah yang secara efektif melindungi dan mengefektifkan isolat dari dunia luar secara efektif. Tinggi maksimum batu "raksasa" bisa mencapai bahkan tiga, empat meter, namun lebih sering ada pagar setinggi dua, dua setengah meter. Hal tersebut melakukan semua fungsi mereka seefektif "saudara" mereka yang sangat tinggi.

Jenis selungkup dengan jenis batu

Ada tiga jenis batu utama: yew, ubie yang diperbaiki, dan juga "liar" butoh:

  1. Yang pertama dianggap biasa, tradisional, karena perlu batu hanya mengambil bentuk yang benar, permukaannya harus benar-benar mulus atau terkelupas.
  2. Pemasangan batu bata yang maju lebih maju melibatkan penggunaan batu yang diperlakukan lebih baik daripada jenis batu sebelumnya. Artinya, bentuknya harus sempurna, dan permukaan - sangat halus.
  3. Masonry "liar" butov terbuat dari batu alam apapun, bahkan yang memiliki bentuk yang sangat tidak beraturan dan permukaan yang jauh dari sempurna.

Jenis pagar dengan cara konstruksi

Pondasi tipe strip beton dibutuhkan untuk struktur batu, namun pilar dan alas dibuat sesuai keinginan, elemen ini diperlukan untuk memperkuat struktur, dan juga untuk memberikan soliditas dan soliditas. Bagian di antara pilar batu bisa diisi tidak hanya dengan batu atau batu bata, tapi juga dengan berbagai macam bahan - papan bergelombang, polikarbonat, kayu dan bahkan logam tempa. Memilih bahan murah seperti papan bergelombang atau polikarbonat secara signifikan dapat menghemat uang.

Selain pagar yang dibuat khusus dari batu, spesialis modern sangat merekomendasikan untuk mempertimbangkan pagar dengan konstruksi campuran. Contoh nyata dari ini adalah kombinasi harmonis dari elemen tempaan dan socle dan pilar yang terbuat dari batu, alami atau buatan. Kisi-kisi pagar ini terbuat dari tempa, yang dilekatkan dengan kuat ke kolom batu, di engselnya. Dalam kasus ini, kolomnya bisa dibuat dari batu bata, batu puing, granit dan batu lainnya.

Jenis pagar, ditentukan oleh jenis batu

Sifat bangunan dan tampilan batu yang digunakan untuk membuat pagar, hanya memungkinkan Anda untuk membangun berbagai desain:

  • Batu dolomit awalnya cukup datar, mudah untuk memilih ketebalan yang tepat, mudah untuk memberikan bentuk yang dibutuhkan - semua ini memberi banyak kesempatan dalam hal pagar desain;

  • granit sangat keras dan cukup mahal, jarang digunakan untuk pagar, satu lagi minus - pada permukaan kasar kotoran mudah terakumulasi;

  • dengan batu gamping untuk bertindak lebih sederhana, namun takut kelembaban untuk mencegah kerusakan akibatnya, batu tersebut diolah dengan larutan khusus, karakteristik yang sama berlaku untuk batupasir;
  • Banyak digunakan dan batuan bahan bangunan kuno, sangat berpori dan lembut, namun pada saat yang sama kuat, sangat tahan terhadap embun beku dan kelembaban.

Bergantung pada gaya umum dari situs ini, batu yang dipahat, batu yang dilumatkan kasar atau sedang dihancurkan dipilih. Saat ini, Anda juga bisa menemukan pagar di mana batu dengan permukaan yang berbeda digabungkan dengan harmonis, serta batu dengan berbagai ukuran dan warna. Sangat menarik untuk melihat kombinasi dari batu bata yang halus dan sejuk, dibuat dengan menggunakan potongan, batu yang dipoles, dan batu dari batu kasar dengan penyimpangan alami. Dekorasi pagar batu juga memberi banyak kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27 + = 30