Pagar alang-alang

Bagaimana cara membuat pagar alang-alang?

Kudengar kau bisa membuat pagar yang menarik dari alang-alang sederhana. Saya ingin belajar rahasia teknologi.

Teknologi tergantung dari desainnya.

Anda bisa membuat diri Anda berada di atas meja besar, dan jika Anda tidak memilikinya, cukup gunakan selembar chipboard atau papan besar. Potong alang-alang lebih baik mulai bulan Agustus dan di musim gugur. Potong alang-alang dan biarkan sampai kering sampai musim semi. Setelah memetik daunnya. Sebarkan ranting di atas meja dengan lapisan 10 cm atau lebih, dan tumpuk dicampur seperti gulungan dengan gulungan dengan kepala, dalam hal ini tidak akan bekerja di sisi yang tebal, di sisi lain tipis. Dan menjahit dengan kawat atau benang yang kuat. Contoh yang jelas dari firmware selalu ada di ujung jari Anda - lihat sapu.

Akibatnya, ini "maty9quot;

Kekosongan semacam itu bisa dibuat dengan panjang yang berbeda.

Anda juga bisa menempelkannya ke bingkai kayu dan lakukan, misalnya, di sini ada tunangan yang cantik.

atau ini lebih sederhana

Pleshi di sini adalah seperti penjaga di lapisan satu tongkat saya tidak menyarankan, terlalu rapuh itu akan berubah, itu bukan bambu.

Secara umum, Anda bisa menggunakan berbagai jenis tenun.

Misalnya, seperti ini, tapi saya lebih memilih jenis tanaman merambat atau ranting dari semak atau pohon. lebih tegas.

Dan jika Anda menghubungkan fantasi dalam menenun, maka inilah cara Anda bisa mencobanya. Skema untuk mengikat juga bisa dipinjam dari pagar tanaman merambat, ranting.

Di wilayah kita, seringkali memungkinkan untuk melihat pagar yang terbuat dari buluh untuk pena ternak yang dibuat: pilar paku kayu dipangkas dari dua sisi menjadi dua atau tiga baris, dan secara vertikal berada di antara bilah-bilah ini cukup diletakkan di alang-alang. Tapi mungkin saja dan horisontal disini begitu

dan setelah itu Anda bisa menutupi dengan tanah liat, maka dinding akan berubah atau pagar dinding.

Untuk kebun dapur, cottage musim panas, bunga dapat dibuat di sini dengan tenunan seperti itu, melihat gambar teknologi ini segera bisa dimengerti.

Tidak ada teknologi khusus untuk bisnis ini, kita hanya butuh cukup sisa alang-alang dan dari pada memotongnya. Seseorang untuk mengatasi kebutuhan seorang asisten yang sulit, maka Anda perlu membangun mesin khusus untuk menenun tikar buluh dan dari sini tikar Anda akan bangun untuk membuat pagar.

Cara membuat pagar alang-alang

Apa yang dibutuhkan untuk membuat pagar alang-alang?

Pertama-tama, Anda membutuhkan tongkat. Anda bisa mendapatkannya sendiri, atau mempekerjakan tenaga kerja yang dipekerjakan dalam proses ini. Reed memiliki properti untuk menaklukkan wilayah perairan secara bertahap, sehingga dengan alang-alang yang tajam tidak akan ada masalah bahkan di danau dan rawa-rawa yang dimiliki secara pribadi. Periode terbaik panen bahan baku adalah akhir musim panas atau awal musim gugur. Potong alang-alang dibersihkan dari daun dan dikeringkan di bawah kanopi sampai musim semi.

Untuk menghilangkan tebu dari buluh, Anda memerlukan meja kerja. Penting agar panjangnya tidak kurang dari 2 m, dan lebarnya sedikit lebih besar dari lebar matras yang direncanakan. Meja itu perlu dibangun dari papan datar, di antaranya celah-celah kiri dari ketebalan ini, sehingga mereka bebas melewati kawat pengikat yang diletakkan dalam 2-3 lapisan.

Ukuran optimal tebu adalah 2,1 m, ketebalan - 10 cm. Setelah awal pekerjaan pada produksi kanvas, keterampilan muncul dengan cukup cepat, dan dibutuhkan tidak lebih dari 5 menit untuk melepaskan satu bagian pagar.

Reed dalam bundelan 15-20 cm di ketebalan menyebar di meja-bangku. Penting agar semua batang memiliki panjang yang sama. Agar balok di kedua sisi memiliki volume yang sama, setengah batang diletakkan dengan satu serat ke satu arah, separuh di sisi lainnya. Metode ini akan memungkinkan untaian alang menjadi seragam sepanjang panjangnya.

Untuk merajut bundel, baik kawat pengikat atau benang nilon yang kuat digunakan. Setelah berkas gandum diletakkan di atas meja, sebuah kawat didorong melalui lubang antara papan pertama dan kedua, bundel yang terletak di dekat tepi ditutup dari bawah dan diperketat dengan simpul. Kemudian operasi diulang. Kemudian mereka melanjutkan untuk menghubungkan alang-alang berikutnya. Jadi lanjutkan sampai seluruh tikar sudah siap.

Kanvas jadi diikat ke blok kayu pra-instal di tanah. Untuk melakukan ini, gunakan kabel pengikat yang sama. Untuk mencegah pagar membunuh tikus, batangnya diolah dengan larutan kapur kental tebal. Bar ditutupi dengan impregnasi, yang mengandung antiseptik.

Pagar alang-alang dengan tangan Anda sendiri: cantik dan tidak mahal

Pagar adalah bagian dari situs yang secara bersamaan melindungi, dan merupakan bagian dari bentang alam.

Pembangunan pagar dengan tangan dari alang-alang dapat dilakukan karena dua alasan: salah satu dari mereka ingin melakukan segala sesuatu dengan harga murah dari bahan yang ada, atau seseorang menginginkan sesuatu dalam gaya rakyat, sehingga tidak terlihat seperti pagar yang sudah usang yang terbuat dari lembaran dan jaring profil.

Kamysh - properti tempat untuk mencari dan cara mengumpulkannya

Reed adalah tanaman yang tumbuh di sepanjang tepi sungai dan danau, di rawa-rawa, di pantai atau di perairan dangkal, daerah pesisir. Nama ini keliru disebut buluh, yang mereka maksudkan saat mereka ingin membangun pagar altar dengan tangan mereka sendiri. Buluh ini tumbuh pada plot yang lebih kering dan tidak sesuai untuk bangunan.

Cattail juga disebut keliru. Rogoz memiliki tangkai pineal di bagian atas, yang berisi banyak biji, dilengkapi dengan tip halus, seperti dandelion. Rogoz jauh lebih padat, lebih berat, memiliki batang dan daun yang tebal. Untuk konstruksi, juga kurang cocok dari pada buluh biasa.

Jika Anda belum yakin apa yang harus Anda gunakan untuk membangun pagar altar dengan tangan Anda sendiri, foto tanaman yang sesuai lebih rendah.

Reed untuk pagar

Kemungkinan besar, di daerah Anda itu. Lihatlah di tepi waduk, jika Anda tidak menemukannya di dekatnya - maka, mungkin, tidak masuk akal untuk membangun darinya, jika Anda harus membawanya dari jauh. Keseluruhan makna konstruksi murah dari bahan improvisasi hilang.

Reed (alias buluh) adalah bahan yang mudah terbakar, namun tidak terlalu mendukung pembakaran. Yang terkuat adalah pembakaran sapu - mereka adalah sumber bahaya utama. Batang mengandung sejumlah besar kalsium dan mineral, dan bahkan dalam keadaan kering tidak banyak terbakar. Dulu, atap rumah terbuat dari jerami atau buluh, buluhnya sedikit terbakar dan lebih aman.

Pagar alang-alang

Kendati demikian, jika Anda ingin pagar berdiri lebih lama dan tidak menimbulkan bahaya kebakaran, sebaiknya dirawat dengan flame retardants. Sebagian besar zat ini juga efektif melawan pembentukan jamur, bakteri yang menginfeksi batang, serangga. Omong-omong, alang-alang serangga juga tidak begitu digemari, tapi hewan pengerat mampu menimbulkan masalah - bagi mereka cukup bisa dimakan.

Perlakuan dapat dilakukan bahkan sebelum konstruksi, namun jauh lebih mudah proses setelah pagar dipasang - jauh lebih mudah untuk menutup batang dengan sikat atau roller dan tidak perlu khawatir mengalokasikan tempat khusus untuk pelapisan dan pengeringan.

Metode pengobatan alternatif adalah penyiraman. Batangnya diletakkan pada beberapa lapisan dasar tidak terserap 5-10 cm dan disiram dari kaleng penyiraman dengan komposisi melawan pembakaran. Saat mereka direndam dengan baik, mereka dikumpulkan dan dikeringkan.

Sebelum membangun pagar altar dengan tangan Anda sendiri, kelas master untuk penanganan retardants tidak akan berlebihan. Tanyakan kepada orang-orang yang berpengalaman apakah prosesnya efektif, formulasi mana yang paling baik digunakan dan bagaimana mempersiapkannya dengan benar - biasanya dijual sebagai konsentrat.

Perakitan dasar dan atur batangnya

Dasar pagar mungkin tidak terlalu kuat. Faktanya adalah bahwa buluh (tebu) adalah salah satu bahan bangunan termudah yang bisa dibayangkan. Ini memiliki batang berongga dan gravitasi spesifik yang sangat kecil. Berat total pagar akan kurang dari pada tumpukan kayu.

Setelah pemasangan pilar membuat fondasi dimana batang akan berdiri. Dua teknologi yang digunakan - pagar tradisional pada tiang atau kawat teralis atau pilar grid dengan pitch yang sangat luas.

Saat menggunakan Rabitza, Anda memerlukannya yang memiliki sel sekitar 10 cm. Ini membentang seperti biasa, menempatkan tulisan setiap 2-3 meter. Anda bisa menggunakan jala bangunan biasa dengan jaring 10 cm. Kemudian, tangkai buluh bersinggungan di dalamnya, bergantian mereka - satu diletakkan terbalik, yang lainnya diturunkan. Dalam hal ini, daerah itu terisi merata sepanjang tinggi pagar. Cobalah untuk membuat sisipan pada satu ketinggian, terutama dengan hati-hati sejajar dari atas. Jika ada yang tidak beres - Anda kemudian bisa memotong bagian atas sepanjang satu baris setelah merakit pagar.

Asli pagar dengan pintu

Keuntungan dari desain seperti itu - transparansi kecil pagar dan kekakuan yang lebih besar, sulit untuk menarik batang keluar dari pagar.

  • Hal ini diperlukan untuk menempatkan tiang cukup sering, karena kelinci akan melorot di bawah pilar langka, terutama tenun langka. Untuk memasang pilar lebih jarang, Anda harus menggunakan kano kawat tambahan, dan kemudian memakainya ke rabitsa.
  • Kelemahan kedua adalah bahwa dibutuhkan banyak waktu dan usaha untuk memasukkan batang ke rabitsa. Menimbang bahwa mereka mengambil banyak pagar, akan ada cukup waktu untuk bekerja juga.

Jauh lebih praktis bila menggunakan rabitsa menenun batang secara horizontal - seperti pada wattle klasik. Dalam kasus ini, kekakuan pagar dicapai dengan penekanan vertikal, batang memainkan peran penguatan rabitsa, adalah mungkin untuk menempatkan tiang penopang lebih jarang dan terowongan kawat tambahan tidak diperlukan. Namun, tenun semacam itu membutuhkan pengalaman.

Jika ada keahlian dalam menenun keranjang - ini akan berguna, jika tidak, akan terjadi distorsi konstan saat menenun di sepanjang ketinggian pagar. Kerugian utama tenun ini akan memakan waktu lebih lama dan ujung batangnya menonjol di dalam dan di luar, mereka kemudian harus dirobek atau digigit dengan hati-hati.

Pilihan kedua adalah pagar klasik. Kutub dipasang lebih jarang, kutub dipukuli sampai jarak kira-kira sama sejajar dengan tanah. Sebuah tiang harus paling sedikit tiga, disarankan untuk membuat 5 buah pagar setinggi 1,5-2 meter. Jumlah mereka pasti aneh. Alih-alih kutub itu diperbolehkan untuk menggunakan permadani yang terbuat dari kawat - kawat harus diregangkan dengan baik dengan menggunakan perangkat tensioning dan tetap terjaga.

Saat memasang, batang disisipkan di antara kutub secara vertikal, terjalin dengannya. Saat menenun adalah alternasi - satu tangkai menempel satu arah, yang lainnya - di sisi lain, seperti saat menenun keranjang. Alternatif bagian atas dan bawah batang, seperti saat menenun pagar pada grid-rabitsa. Menenun jenis ini jauh lebih cepat - tidak perlu memasukkan tangkai dari atas ke bawah, Anda bisa meniupnya di samping dan kemudian menenunnya sepanjang panjang dengan tiang atau teralis.

Cara mandiri membuat pagar alang - pada video:

Menemukan kesalahan Pilih dan tekan Ctrl + Enter, untuk menginformasikan kepada kami

Komentar: Pagar dari alang-alang dengan tangan mereka sendiri: cantik dan tidak mahal

Sebenarnya, selama 25 tahun saya pernah hidup di dunia putih dan untuk pertama kalinya saya mengetahui bahwa adalah mungkin untuk membuat keindahan seperti itu dengan tangan saya sendiri. Di dacha sangat kecil di luar kota. Video dan artikelnya cukup sederhana. Tapi siapa yang menghadapi praktek dan bisa mengatakan sesuatu?

Pagar yang bagus Kami menghadapi masalah pagar antara tetangga sebagai sesuatu yang sudah cukup dalam keadaan menyedihkan. Pertimbangkan opsi ini. Dan dompetnya tidak tertabrak dan tetangga akan membantu melakukannya.

Sebagai pagar dari jalan, tentu saja, tidak pas, tapi pagar antara tetangga sama saja. Perlu diupayakan untuk membuat, di dekat pondok hanyalah danau dimana buluh cukup banyak.

Artikel baru

Cara menggiling bingkai: pilih alat

  • Daripada menjahit rumah kayu dari luar yang murah, indah dan awet

  • Cara memasang batu bata dengan benar: tip dan triknya

  • Mandi di atas hitam dengan tangan mereka sendiri: keuntungan dan kerugian

  • Cara merekatkan linoleum antara: saran praktis

    Memasang pintu masuk logam dengan tangan Anda sendiri

    Cara memasang batu bata dengan benar: tip dan triknya

    Cara membuat plester dekoratif sendiri

    Biofilter untuk tangan septik sendiri: mengapa membayar lebih?

    Tips cara membuat plester dekoratif dengan tangan Anda sendiri agar berkualitas dan awet

    Berapa tingkat pembekuan tanah dan bagaimana cara menentukannya

    Cara merekatkan cermin ke dinding: sebuah catatan untuk tuan rumah

    Lereng luar untuk jendela plastik: mengapa dibutuhkan

    Cara menambal halaman dengan benar: pilihan alat dan bahan, fitur dan tip

    Perhitungan onduline yang benar di atap: beberapa tip berguna

    Hak Cipta © 2015 - 2016 Semua hak dilindungi undang-undang.

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    89 − = 79