Pagar terbuat dari batu bata

Cara membuat pagar bata sendiri

Pembangunan pagar bata adalah tugas yang sangat sulit. Selain itu, pagar semacam itu bisa dikenakan biaya cukup mahal. Namun, hasilnya sangat berharga. Setelah menyelesaikan semua pekerjaan Anda akan mendapatkan pagar yang dapat diandalkan, tahan lama dan sangat estetis yang akan dapat menghias situs dan melindunginya dari gangguan apapun.

Pasar konstruksi modern menawarkan banyak pilihan batu bata, banyak solusi warna asli. Juga, Anda selalu bisa menggabungkan bahan alami ini dengan yang lain - dengan papan bergelombang dan logam palsu, dengan batu alam atau blok kaca. Ini akan mengubah pagar situs menjadi desain yang benar-benar eksklusif.

Bagaimana membangun pagar bata dengan tangan Anda sendiri, tanpa merekrut spesialis? Inilah yang akan dibahas dalam artikel ini.

Untuk mulai dengan, kita perlu hati-hati mempersiapkan area di mana pagar batu estetika akan dipasang. Urutan tindakan pada tahap ini harus sebagai berikut:

  • benar-benar membersihkan wilayah vegetasi mana pun, cabut akar, jika mungkin, tingkatkan permukaan tanah dengan benar dan lepaskan puing-puing;
  • menggambar sketsa pagar masa depan;
  • berdasarkan gambar kita melakukan markup. Untuk melakukan ini, sepanjang perimeter pagar masa depan, dorong pin dan tarik kabel di antara keduanya. Perlu diperhatikan lokasi gerbang dan gerbang, serta menentukan panjang masing-masing bentang, dengan fokus pada tinggi dan ketebalan pagar.

Setelah semua manipulasi ini, Anda bisa mulai membangun. Tahap utama adalah meletakkan pondasi, kualitas yang menentukan kekuatan dan keandalan seluruh pagar.

Bata pagar, bahkan dalam kombinasi dengan bahan lainnya akan memiliki bobot yang cukup besar. Oleh karena itu di bawahnya meletakkan dasar pita, mampu menahan beban yang meningkat. Kedalaman kejadian tergantung pada berbagai faktor, namun pada sebagian besar kasusnya adalah 35-50 sentimeter.

Pengaturan dasar dilakukan sesuai dengan skema berikut:

  • Parit disiapkan secara manual atau menggunakan ekskavator;
  • ke bawah diletakkan kerikil (kerikil) dan pasir. Semua ini dengan hati-hati ditabrak untuk meningkatkan kekuatan;
  • Bekisting dirakit dari papan di mana tulangan baja diletakkan;
  • menuangkan beton Prosedur ini harus dilakukan secara bertahap, dalam beberapa tahap;
  • sekitar seminggu kemudian, ketika beton menjadi cukup kuat, pekerjaan waterproofing dilakukan.

Kurang populer, namun cukup andal adalah pondasi kolumnar untuk pagar bata. Dalam konstruksi, tiang digunakan, yang digali ke tanah di tempat di mana pagar pendukung akan berada.

Untuk pagar bata, tiang terbuat dari bahan yang sama. Namun, disarankan untuk mendahului pipa baja ke ruang bawah tanah. Ini akan secara signifikan menyederhanakan peletakan elemen pendukung dan memastikan peningkatan kekuatan mereka. Ruang antara pipa dan dinding bata bagian dalam dapat dituangkan dengan beton, menambahkan reruntuhan atau batu kecil ke dalamnya.

Pada pos, yang ditujukan untuk pemasangan gerbang atau gerbang, serta pemasangan spans dari bahan lain, perlu dipasang bagian yang disematkan. Mereka dilas langsung ke pipa dan meningkatkan kekuatan seluruh struktur.

Untuk melindungi dari kelembaban pada pilar sering dipakai topi khusus. Mereka biasanya terbuat dari logam, namun pilihan bahan untuk tujuan ini hanya bergantung pada preferensi selera Anda.

Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan bubur semen tradisional, yang mampu mengatasi beban berat dan menahan pengaruh lingkungan yang agresif untuk waktu yang lama. Cara terbaik adalah jika batu dilakukan sesuai dengan peraturan sebagai berikut:

  • harus membasahi batu bata sebelum meletakkan untuk memastikan adhesi terbaik pada adukan semen;
  • dengan bantuan kuku mengatur apa yang disebut poryadovki di sudut-sudutnya, yang akan memastikan permukaan dinding depan yang sangat datar;
  • Dalam proses kerja kita terus-menerus mengendalikan level. Untuk melakukan ini, Anda bisa menyematkan benang itu, atau menggunakan bingkai kayu prefabrikasi. Yang lebih disukai adalah metode kedua, karena menghindari munculnya penyimpangan.

Setelah batu bata selesai, jahitan di antara mereka diperlakukan dengan adukan semen. Selain itu, Anda dapat menggunakan senyawa polimer khusus yang memberikan perlindungan tambahan pada celah dan tersedia dalam berbagai warna.

Pasang pintu gerbang dan gerbang

Tahap terakhir dari pembangunan pagar adalah pemasangan pintu gerbang dan pintu gerbang. Unsur-unsur pagar ini bisa dibuat dari berbagai bahan - papan bergelombang, struktur logam ditempa atau dilas, polikarbonat dan lain-lain. Ideal - untuk melampirkan kanvas ke bingkai sudut logam, yang akan menghilangkan layar, dan juga menekankan penampilan produk yang spektakuler.

Untuk pagar, gerbang dan pintu gerbang diamankan dengan menggunakan bagian yang sudah disebutkan. Bagi mereka, engsel pemasangan dilas.

Kembali ke topik bahan untuk struktur ini, kami dapat merekomendasikan penggunaan papan bergelombang. Hal ini mudah disesuaikan dengan semua jenis pemrosesan modern dan memungkinkan untuk membuat produk dengan konfigurasi yang sangat berbeda. Selain itu, tidak buruk menggabungkan dengan elemen tempa dekoratif, diletakkan di bagian atas pintu gerbang dan pintu gerbang.

Bata pagar menawarkan kemungkinan yang hampir tak terbatas untuk desain situs Anda. Pada saat yang sama, sangat mungkin untuk membangunnya secara independen, dipandu oleh rekomendasi kami yang diberikan dalam artikel ini.

Membangun pagar bata: tip dan trik

Pagar, terbuat dari batu bata, merupakan salah satu yang paling andal dan tahan lama. Ini melindungi wilayah tidak hanya dari penetrasi di dalam, tapi juga melindunginya dari angin, tidak membiarkan orang asing bahkan melihat ke lokasi. Karena itulah pertanyaan bagaimana membangun pagar bata sangat populer di kalangan pemilik rumah pribadi dan pembangun pemula.

Selesai pagar bata

Seluruh proses ereksi dibagi menjadi beberapa tahap, yang masing-masing sangat penting dan kebenaran pelaksanaannya selanjutnya akan ditampilkan di seluruh struktur.

Parit disiapkan untuk concreting dengan penguatan, tiang dan bekisting

Pembangunan standar pagar bata melibatkan pembuatan pondasi yang kuat (Pelajari juga bagaimana membuat fondasi untuk pagar). Pada saat yang sama, kedalaman dan lebarnya tidak hanya bergantung pada konstruksi yang harus dibawa, tapi juga pada jenis tanah.

Dalam manual ini, desain standar akan digunakan untuk mengecualikan jahitan dan pasir.

  • Pertama-tama, perlu menggali parit, lebarnya harus lebih dari 10 cm dari ketebalan pagar yang diharapkan.
  • Kedalamannya biasanya sekitar 100 cm, namun dalam kasus ini Anda bisa menghemat sedikit dan memotongnya hingga 60 cm.
  • Selanjutnya perhatikan lokasi pilar. Namun, instruksi yang menceritakan bagaimana membangun pagar bata dengan tangan mereka sendiri, menyarankan untuk tidak membuat jarak di antara mereka lebih dari 300 cm, dan bukaan pintu dan gerbang di kedua sisi dipisahkan oleh kolom.
  • Setelah tempat-tempat ditandai, di parit mereka mulai membuat alur tambahan di bawah tumpukan. Untuk melakukan ini, gunakan bor, yang diperdalam dengan 40 cm.
  • Di ceruk, tumpukan atau pipa yang dihasilkan dengan diameter sekitar 60 mm dimasukkan, konkretnya sejajar dengan bagian bawah parit.
  • Kemudian mereka membuat bekisting kayu, mengangkatnya 10-15 cm di atas tanah. Di ketinggian ini dan akan memulai pagar batu bata.
  • Selanjutnya, perlu menempatkan tulangan logam di parit, menciptakan kerangka untuk concreting. Pada saat bersamaan, lebih baik menghubungkan semua elemen dengan kawat, sehingga bila susutnya tidak merusak koneksi.
  • Pada tahap selanjutnya kita tuangkan beton. Pasti padat dengan stik. Hal ini juga memungkinkan untuk mengatur lubang drainase di ruang bawah tanah dengan meletakkan pipa di larutan pada lereng ke arah jalan.
  • Maka perlu menunggu beberapa hari sampai substrat mengering sepenuhnya.

Saran! Pipa pembuangan adalah plastik bekas terbaik. Mereka jarang menyumbat dan tidak membusuk.

Rinci desain pemasangan pagar bata, dengan fondasi khas dan menunjukkan dimensi yang dibutuhkan

Biasanya, instruksi yang menceritakan bagaimana membuat pagar bata tidak menyebutkan bahwa kelembaban mempengaruhi batu secara negatif. Namun, fakta ini tidak boleh dilupakan dan tindakan harus dilakukan untuk melindunginya.

Karena itu, sebelum melanjutkan peletakan, perlu memasang waterproofing dari bahan film atau atap di atas pondasi.

  • Setelah perlindungan terhadap kelembaban selesai, Anda perlu menarik benang panjang sepanjang pagar. Ini akan menjadi titik referensi untuk setiap baris pasangan bata, sebagai ujungnya.
  • Selanjutnya, kita membangun pagar bata, menempatkannya di tengah ruang bawah tanah. Sumbu horizontal dikendalikan oleh benang, dan vertikal oleh suatu tingkat. Perlu dicatat bahwa batu bata dari barisan atas harus tumpang tindih dengan sendi yang lebih rendah.

Teknologi peletakan batu bata

  • Jika bahan pelapis digunakan untuk pekerjaan, maka jangan kuatkan permukaan tanah dengan lesung. Hal ini diperlukan untuk bekerja sangat hati-hati, menggunakan spatula karet kecil dan spons basah.
  • Pilar dibuat dengan menempatkan batu di sekitar pipa, meledakannya di dalamnya.
  • Jika ada kebutuhan untuk memasang elemen tambahan dalam bentuk grid besi tempa atau bahan lainnya, mereka harus diikat di tiang paling tidak dua baris.

Meletakkan batu bata, yang membutuhkan kelongsong berikutnya

  • Selain itu, pembangunan pagar bata membutuhkan sedikit peningkatan. Untuk ini, kawat logam diolesi seluruh struktur 3-4 baris. Ini akan menjadi semacam bundel dalam materi.

Saran! Setelah 5-6 baris dipasang, perlu tarik tali dari sudut bawah salah satu ujung pagar ke sudut atas sisi lain. Ini akan menunjukkan cacat pada pekerjaan, yang bisa diperbaiki dengan menggunakan palu dengan ujung plastik atau karet.

Bekerja dengan tingkat dan benang, untuk mengecek kualitas peletakan

Menimbang pertanyaan bagaimana membuat pagar bata, Anda perlu memperhatikan melindungi seluruh struktur dari kelembaban. Untuk melakukan ini, Anda bisa menggunakan topi khusus, yang dikenakan di pilar (lihat juga artikel Caps on the fence posts: appointment and installation). Hal ini juga memungkinkan untuk menerapkan perlindungan serupa untuk keseluruhan struktur.

Jika tidak ada keinginan untuk memasang elemen seperti itu atau harganya melebihi anggaran, mungkin membuat semacam waterproofing sendiri.

Memasang kerudung di pagar untuk melindungi terhadap kelembaban

  • Untuk melakukan ini, taruh seluruh bidang puncak batu dengan ruberoid, yang dipaku dengan kuku.
  • Kemudian gelas cair ditambahkan ke dalam bubur semen, diaduk dengan benar.
  • Bila kelembapan yang jelas terlihat lenyap tajam dalam campuran, perlu meletakkannya di atas struktur, menciptakan goyangan seperti atap yang bisa dilapisi.
  • Ketika mereka membuat puncak dengan tangan mereka sendiri, maka untuk meningkatkan perlindungan terhadap pencuri masukkan fragmen pecahan kaca ke dalamnya, dengan titik menunjuk ke atas. Namun, keputusan semacam itu secara signifikan memperburuk penampilan.

Pilihan untuk persendian di tukang batu

  • Perlu dicatat bahwa tahap akhir dapat dikaitkan dan kerangka seaming. Pada foto yang diberikan dimungkinkan untuk melihat berbagai varian penerimaan teknis ini. Untuk melakukan ini, gunakan spatula khusus dengan takik tertentu, yang dibawa pada sendi batu, membentuk langkan atau alur yang indah.

Saran! Beberapa master menggunakan sejumlah kecil mortir saat peletakan, sehingga tidak bocor keluar. Kemudian mereka menambahkan pewarna ke dalam campuran semen dan menggunakannya untuk menyegel jahitannya. Maka ternyata kombinasi yang sangat indah dari batu bata dan bordir berwarna.

Lapisan jahitan warna menggunakan alat khusus

Setelah meninjau video yang diusulkan, menjadi jelas bahwa memasang pagar bata atau batu adalah proses yang agak sulit dan bertanggung jawab. Saat melakukan itu, perlu terus melakukan pengukuran untuk menghindari terjadinya cacat berupa warpage, benjolan atau palung. Namun, dengan ketaatan yang ketat terhadap petunjuk pemasangan, pekerjaan ini bahkan bisa dilakukan oleh pembangun pemula.

Bata pagar dengan tangan sendiri

Pemeliharaan rumah atau plot yang andal adalah tugas terpenting yang harus segera dilakukan setelah membeli tanah. Solusi paling rasional dalam hal ini adalah penggunaan pagar bata. Melakukan instalasi sendiri tidak akan sulit, dan objek yang dihasilkan akan bisa melayani pemiliknya lama dan andal.

Lantas, bagaimana cara membuat pagar bata dengan tangan sendiri? Hal pertama yang pemilik butuhkan adalah pembelian bahan. Ini akan membutuhkan campuran semen, batu bata, pasir, kerikil dan penguat alami, yang akan menjadi komponen "beban-bantalan" untuk pagar.

Pembelian batu bata akan ditentukan oleh parameter bahan yang dipilih dan ukuran pagar bata yang dibangun dengan tangan sendiri. Bergantung pada ketebalan (di satu atau dua batu bata), ketinggian (yang bisa mencapai lebih dari tiga meter) dan panjang pagar, serta parameter material itu sendiri, juga layak dihitung.

Petunjuk untuk pembangunan pagar bata

Untuk mulai membangun pagar bata dengan tangan Anda sendiri, Anda perlu melakukan pemasangan pondasi dan perlengkapan pendukung.

Di wilayah yang ditandai, yang seharusnya benar-benar genap, tanda ditempatkan di bawah "tiang". Mereka bisa berada pada jarak 1,5 meter sampai 4 meter. Dalam depresi yang digali (masing-masing sedalam 1,5 meter), sebuah dukungan dimasukkan. Ini diatur dan sesuai dengan tingkat kecenderungan dan relatif terhadap elemen lainnya. Perlu diingat bahwa garis yang ideal dan benar-benar garis harus terbentuk.

Setelah meratakan, batu dan pasir hancur dituangkan ke dalam depresi yang sedikit melebar. Lapisan ini dipadamkan secara maksimal untuk kekuatan struktur. Langkah pertama dalam membangun pagar bata dengan tangan kita sendiri pun selesai. Anda bisa melanjutkan menuangkan fondasinya.

Pilihan yang paling praktis adalah pemasangan tape base. Untuk melakukan ini, Anda perlu menggali parit dan memasang bekisting. Setelah bantalan pasir diatur untuk penahan yang lebih aman dan baru kemudian penguatan dilakukan.

Begitu angker diletakkan, dimungkinkan untuk membuat beton dan menuang ke substrat yang diperoleh, yaitu perlu menuangkan beton ke dalam lubang dan alasnya. Pembekuan struktur akan tergantung langsung pada bahan yang digunakan dan kedalaman lokasi penggalian. Parameter yang sering digunakan adalah sedalam 50 cm dan lebarnya 25 cm. Tahap pembuatan pagar bata ini dengan tangan Anda sendiri, video yang ada di artikelnya, bisa dipelajari lebih detail.

Setelah pengerasan beton selesai, Anda bisa melanjutkan ke peletakan batu bata segera. Tapi antara basis yang diperoleh dan bagian utamanya harus waterproofing berkualitas tinggi. Untuk tugas ini, Anda bisa menggunakan ruberoid atau damar wangi.

Tukang batu yang paling sederhana adalah desain satu tingkat dengan offset setengah bata. Ini memiliki penampilan yang menarik. Jika diinginkan, Anda bisa menggunakan bahan warna yang berbeda dan menciptakan corak.

Konstruksi dimulai dengan komponen pendukung obkladyvaniya. Ini akan membawa empat elemen untuk melapisi setiap "pilar". Beton harus terletak di dasar dan di antara batu bata. Pada saat yang sama, kompilasi harus padat. Hal ini diperlukan untuk melakukan penyadapan untuk mendistribusikan campuran secara merata dan sebagian memadainya.

Baris pertama ditata dari pos ke pos. Lapisan berikutnya di atas yang pertama dengan analogi. Jadi sampai Anda mendapatkan pagar lengkap. Jangan lupa bahwa bagian atas bisa jadi sederhana atau dibuat dalam bentuk langkan kecil. Untuk ini, perlu meletakkan batu bata di tempat yang sebelumnya diletakkan.

Ada banyak pilihan dan berbagai pagar yang terbuat dari batu bata dengan tangan mereka sendiri. Foto-foto tersebut, yang disajikan dalam artikel tersebut, akan membantu menentukan jenis yang paling sesuai.

Pagar foto terbuat dari batu bata dengan tangan sendiri

Video bangunan pagar bata dengan tangan Anda sendiri

  • Baca

Pagar dari papan yang belum terjalin dengan tangan sendiri

Pagar terbuat dari polikarbonat

Pagar dari grid Gitter dengan tangan sendiri

Pagar dari jaring jaring tangan sendiri

Pagar dari papan bergelombang dengan tangan Anda sendiri

Apakah Anda menyukai artikel itu? Tunjukkan ke teman Anda:

  • Baca

Pagar dari papan yang belum terjalin dengan tangan sendiri

Pagar terbuat dari polikarbonat

Pagar dari grid Gitter dengan tangan sendiri

Pagar dari jaring jaring tangan sendiri

Pagar dari papan bergelombang dengan tangan Anda sendiri

Ya, ada satu hal yang harus dilakukan, Anda disiksa! Lebih baik menyewa brigade dan tidak menyesali uang daripada merusak punggung dan kesehatan Anda. Seperti pagar batu bata sepanjang musim panas akan dilakukan. Saya akan melakukan sesuatu yang lebih sederhana, misalnya pagar yang terbuat dari papan bergelombang. Untuk uang dan tenaga kerja, ternyata jauh lebih sedikit, kepada siapa kuda poni ini dibutuhkan

Sangat menarik membaca bagaimana membuat pagar bata dengan tangan Anda sendiri. Sekarang saya memiliki pekerjaan yang sama di dacha. Saya mengerti bahwa ini sangat menyita waktu dan memerlukan perhatian khusus, jadi saya akan mengikuti instruksi dan rekomendasi Anda yang ada dalam video. Sendiri, tidak mungkin untuk mengatasinya, saya akan mengagitasi seluruh keluarga, untuk membantu saya dalam pembangunan pagar bata yang independen. Seperti yang saya mengerti, sangat penting untuk membuat fondasi yang kuat, jika tidak pagar berat ini bisa memimpin dan mematahkan dalam jangka panjang. Saya mengenali harga pagar di perusahaan itu, ada satu meter sekitar 12-15 ribu rubel, yang tentu saja sangat banyak! Karena itu, saya memutuskan untuk membangun pagar bata dengan tangan saya sendiri, saya merekomendasikan hal ini kepada anda. Setelah akhir pekerjaan saya akan mencoba mengunggah foto di sini, jika mungkin, tapi untuk satu hal saya akan menulis bagaimana saya melakukannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

24 − = 19